- May 1, 2010
- Posted by: admin
- Category: Warehouse Management
Training Best Practices Inventory Management & Warehouse Administration
Training Best Practices Inventory Management & Warehouse Administration – Manajemen logistik dan Pergudangan memegang peran yang sangat penting dalam kehidupan sebuah perusahaan. Barang yang disimpan di gudang bisa dalam bentuk bahan baku, barang setengah jadi, suku cadang maupun produk jadi. Peningkatan produktivitas dan pelayanan pergudangan akan sangat berpengaruh pada performansi perusahaan secara keseluruhan.
Training Inventory Management ini akan membahas aspek operasional sistem manajemen pergudangan. Karena titik utama pembahasan adalah masalah operasional logistik dan administrasi pergudangan, maka training inventory management ini sangat cocok untuk para eksekutif perusahaan di tingkat operasional dan menengah. Di dalam training inventory management ini,selain aspek manajemen juga akan dibahas secara terinci sistem dan prosedur administrasi pergudangan, laporan yang harus dihasilkannya beserta contoh setiap jenis formulir yang diperlukan.
Sasaran Program Training Best Practices Inventory Management & Warehouse Administration
Setelah mengikuti training inventory management ini, peserta diharapkan mampu :
- Memahami konsep dan prinsip pengelolaan inventory di perusahaan guna meningkatkan daya saing
- Mampu menerapkan teknik-teknik pengendalian inventory di perusahaan : control stock, pengelolaan barang surplus, pengelolaan barang sisa produksi, pengelolaan barang lama simpan (stock aging), juga pengelolaan barang scrap
- Mampu melakukan pengendalian persediaan, inventraisasi barang, audit persediaan, dan warehouse check up.
Garis Besar Program Training Best Practices Inventory Management & Warehouse Administration
- Bagaimana peran manajemen logistik dan Pergudangan dalam kehidupan Perusahaan
- Bagaimana pengendalian proses Pengadaan Barang/material dan aliran prosesnya yang efektif
- Tips pengendalian proses pemeriksaan kualitas barang yang dating dari supplier
- Bagaimana mengelola barang yang tidak sesuai spesifikasi
- Tips melakukan optimalisasi proses pengelolaan pergudangan
- Bagaimana mengelola administrasi proses penerimaan barang
- Bagaimana mengelola administrasi proses penyimpanan
- Bagaimana melakukan inventarisasi dan auditing barang yang disimpan
- Tolok Ukur Kinerja Manajemen Inventory
Metode Training
Konsep, diskusi, analisa, dan latihan kasus
Peserta Training
Manager, Assistant Manager, Supervisor, Superintendent, dan Team Leader,
Jadwal Training
Investasi Training
FAQ ( Frequently Asked Question)
Silahkan klik link ini atau link Frequently Ask Question untuk mengetahui pertanyaan – pertanyaan yang sering dilontarkan seputar Training yang kami selenggarakan.
MENGAPA MEMILIH PHITAGORAS?
Berdiri sejak tahun 2003, Phitagoras merupakan PJK3 Resmi KEMNAKER dan memiliki lima sertifikasi internasional yaitu: ISO 9001:2015 dari BSI, ISO 45001:2018 dari Bureau Veritas, Approved Learning Partner NEBOSH UK, Approved Centre British Safety Council, serta Registered Centre CIEH (Chartered Institute of Environmental Health) UK.