Training Ahli K3 – HSE Consultant – Konsultan ISO – NEBOSH Indonesia

Training Business Process

Inhouse Training Business Process – PT Pasifik Satelit Nusantara

Alhamdulillah, itu adalah kabar baik bahwa Phitagoras Training and Consulting telah berhasil melaksanakan Inhouse Training Business Process – PT Pasifik Satelit Nusantara sesuai dengan jadwal yang telah diinformasikan sebelumnya pada tanggal 10 Januari 2024. Ini mencerminkan konsistensi dan komitmen tinggi dari Phitagoras dalam memberikan layanan pelatihan yang berkualitas.

Training Business Process

Untuk meningkatkan profit, maka proses bisnis harus dibuat lebih efisien & efektif. Dengan memahami keseluruhan proses, akan dapat mempermudah melakukan perbaikan. Organisasi yang telah memiliki peta proses dapat menggunakanya sebagai acuan dalam mencari akar masalah, meningkatkan mutu produk/jasa, menyusun KPI, menulis SOP, membuat Job analysis dll. Perbaikan proses bisnis ini akan mengikuti praktek bisnis yang telah diimplementasikan di grup Astra.

Ikuti training business process improvement ini agar anda bisa mengefisienkan business process sehingga pada akhirnya bisa mengurangi biaya/cost.

Tujuan Pelatihan

Setelah mengikuti Training Business Process Improvements ini, peserta diharapkan memiliki pengetahuan untuk:

Proses yang adalah kegiatan yang merubah masukan menjadi keluaran seringkali tidak tergambar dengan baik (BPM) di organisasi (perusahaan), sehingga pekerja (professionals) kurang memahami keseluruhan proses yang ada pada organisasi (perusahaan). Padahal dengan memahami keseluruhan proses dapat meningkatan rasa memiliki proses-proses tersebut. Manfaat lain dengan memahami keseluruhan proses adalah mempermudah melakukan perbaikan melalui process-based corrective and preventive actions.

Organisasi yang telah memiliki Peta Proses rinci dapat menggunakannya sebagai acuan dalam.

  1. Mencari akar masalah
  2. Meningkatkan mutu produk/jasa
  3. Menetapkan Key Peroformance Indicator
  4. Menulis SOP
  5. Membuat Job Profile dan masih banyak yang lain

Pelatihan Business Process Improvements memperlengkapi peserta dengan ketrampilan, pemahaman akan proses, manfaat proses, process management, business process management (systems), memperbaiki proses, merekasaya ulang proses yang tidak efektif.

Sasaran Pelatihan

Pelatihan Business Process Improvements menggunakan beberapa referensi antara lain:

  • Pengalaman Fasilitator ketika terlibat dalam Pembentukan BPM dan SOP di PT Star Motors Indonesia (Distributor Mercedes Benz)
  • Pengalaman Fasilitator ketika menyususun SOP di Siemens Lightings
  • Pengalaman mengajar SOP di Indosat, Berca Hardayaperkasa, Telesindo, Bank UOB Indonesia, TEAC Indonesia, Energizer Indonesia, KPK, BPK, LAPAN, Bridgestone Engineeering dan beberapa perusahaan menengah.
  • Pengalaman mengajar untuk Tempo Komunitas (Jakarta dan Denpasar)

Outline Materi

Materi Training Business Process Improvements yang akan dibahas adalah

  • Definition and concepts
  • Systems, Process, Procedures
  • Process Analysis
  • Process parameters
  • Process design and reengineering
  • Developing process parameters
  • Component and Structure of processes
  • Process-based SOP, Process-based Job Desc and Process-based OrganiCharts
    Balance Scorecards for Process Standards
  • Key skills, role and responsibility in implementing BPM
  • Process implementation and reviews

Tambahan pembahasan (bila diperlukan)

  1. Filosofi, difinisi proses bisnis, prosedur, instruksi kerja
    SOP & hubungannya dengan fundamental business systems ISO 9000
  2. Teknik penulisan efektif, format, elemen SOP
  3. Tingkat perincian SOP (Who Does What)
  4. Proses,Flowchartng
  5. Latihan membuat urutan aktivitas dalam flowchart
  6. Peran SOP Dalam Perbaikan Proses Bisnis, Standarisasi Aktivitas Kerja & Kesuksesan Inisiatif Strategis Organisasi.
  7. Beragam inisiatif perbaikan proses bisnis (six sigma, kaizen, business process engineering,  toyota way) implikasinya bagi SOP developer.
  8. Uraian tahapan kerja penerapan SOP, bagaimana membuat rencana kerja. Dimulai dengan memahami beragam jenis proses bisnis, mulai dari high level hingga turunannya, guna membedakan proses utama (core process), proses pendukung (support process), selanjutnya mengidentifikasi critical business process, sebagai dasar pembuatan KPI, SLA dan SLG, serta monitoring toolsnya (menggunakan control chart, monitoring model ala GE).
  9. Tehnik change management guna mendapat dukungan seluruh tim, didasarkan pada studi kasus penerapan six sigma.
  10. Latihan,  Contoh Kasus Dalam Pengembangan, Pembuatan SOP (SOP IT)
  11. Service Level Guarantee atau kontrak antar department/ bagian untuk menjamin kualitas critical process dengan segala konsekuensinya.
  12. Kiat Mempercepat Implementasi SOP Baru: Mekanisme Sosialisasi, Pembudayaan Pengukuran dan Manajemen Visual.
  13. Metode change management yang umum digunakan, serta beragam studi kasus dalam implementasinya, meliputi mekanisme sosialisasi, pembudayaan pengukuran ala siklus PDCA,  beragam contoh manajemen visual serta video yang relevan, untuk memahami cara-cara yang lebih efektif agar penerapan SOP diperusahaan lebih maksimal.

Terima kasih kepada semua peserta yang telah mempercayakan Phitagoras Training and Consulting untuk pelatihan ini. Semoga ilmu yang diperoleh dalam pelatihan ini dapat membantu memperbaiki dan meningkatkan proses bisnis di PT Pasifik Satelit Nusantara. Kami berharap pelatihan ini sukses, dan sampai jumpa di pelatihan berikutnya!

Pendafataran Awal Training


    Pendaftaran Awal Training

    Pesan Anda
    .



    Butuh Bantuan? Klik Disini Inhouse Training Business Process – PT Pasifik Satelit Nusantara

    Kami hadir untuk membantu Anda. Silakan Chat dengan salah satu Account Executive Kami

    Account Executive

    Annisa - Head Office

    Online

    Account Executive

    Aulia - Head Office

    Online

    Account Executive

    Shofi - Head Office

    Online

    Account Executive

    Laras - Head Office

    Online

    Account Executive

    Nina - Head Office

    Online

    Account Executive

    Fara - Head Office

    Online

    Account Executive

    Nia - Head Office

    Online

    Annisa - Head OfficeChat kami untuk kebutuhan anda

    Hallo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

    Aulia - Head Office Chat kami untuk kebutuhan anda

    Hallo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

    Shofi - Head OfficePaparkan Kebutuhan Training Anda Sekarang Juga!

    Hello, ada yang bisa Kami bantu untuk Anda ? 00.00

    Laras - Head OfficeKomunikasikan Kebutuhan Anda Disini

    Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

    Nina - Head OfficeKomunikasikan Kebutuhan Anda Disini

    Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

    Fara - Head OfficeInformasikan Kebutuhan Training Anda

    Hello, ada yang bisa Kami bantu untuk Anda? 00.00

    Nia - Head OfficeKomunikasikan Kebutuhan Anda Disini

    Hello, ada yang bisa Kami bantu untuk Anda? 00.00