Training Ahli K3 – HSE Consultant – Konsultan ISO – NEBOSH Indonesia

Training Handing Complaint

Handling Complaint 

Training Handling Customer Complaint ini akan memberikan anda keterampilan  dalam menerapkan tehnik-tehnik interaksi dan komunikasi efektif dalam proses memberi pelayanan kepada pelanggan, termasuk tehnik menangani keluhan (Customer Complaint) dan hal – hal lainnya terkait Handling Customer Complaint

Memahami Kepuasan Pelanggan (Customer Satisfaction) memiliki arti penting terhadap perkembangan perusahaan.  Oleh karena itu untuk sadar akan perannya sebagai ujung tombak perusahaan sangatlah diperlukan sehingga dapat lebih bertanggung jawab terhadap peningkatan mutu pelayanan.

Untuk itu, para front-liners ataupun mereka yang berperan sebagai ujung tombak untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan, memerlukan keterampilan  dalam menerapkan tehnik-tehnik interaksi dan komunikasi efektif dalam proses memberi pelayanan kepada pelanggan, termasuk tehnik menangani keluhan (Customer Complaint).

Outline Materi

Materi Training Handling Customer Complaint yang akan dibahas adalah :

  • Menelusuri Data Statistik tentang kepuasan pelanggan.
  • Pengertian dari kata “Customer” (Pelanggan)
  • Bagaimana membentuk paradigma “melayani”
  • Pengertian Kepuasan Pelanggan (Customer Satisfaction)
  • Pengertian Harapan Pelanggan (Customer Expectations)
  • Hal-hal mendasar yang menjadi harapan pelanggan
  • Bukan  “Company Driven” tapi “Customers Driven”
  • Pemanfaatan Sumber Daya dalam memberi kepuasan kepada pelanggan
  • Hubungan antara Organisasi, System, Sarana serta Faktor Manusia terhadap mutu pelayanan
  • Contoh kombinasi aspek System dan aspek Sarana dalam proses memberi pelayanan
  • Contoh kombinasi aspek Sytem dan aspek Manusia dalam proses memberi pelayanan
  • Proses merancang Organisasi dan System Kerja dalam memenuhi Harapan Pelanggan
  • Proses menyiapkan Manusia dan Sarana Kerja dalam  memenuhi Harapan Pelanggan
  • Peran faktor Manusia dalam proses Interaksi & Komunkasi
  • Prinsip Dasar Komunikasi Efektif
  • Mengenal Sifat Dasar Manusia dalam berkomuniasi,sebagai dasar dalam memberi pelayanan
  • Pengertian “Personalized Service”
  • Peran aspek Manusia dalam mengantisipasi ketidakpuasan dan keluhan (complaint)
  • Pengertian  “Moment Of Truth” dan hubungannya dengan : Mouth To Mouth Promotion”
  • Harapan pelanggan terhadap aspek Manusia dalam memberi pelayanan
  • Bagaimana harus bersikap dalam memberi pelayanana kepada pelanggan
  • Contoh kalimat yang digunakan dalam memberi pelayanan kepada pelanggan
  • Data statistik tentang mengapa pelanggan lari
  • Penggunaan “LAER Process” dalam menangani complaint
  • Pengertian “Mendengar Aktif”
  • Tehnik menyatakan sikap “Empathy”  terhadap kekecewaan pelanggan
  • Mengenal Jenis Pertanyaan serta tehnik Megajukan Pertanyaan dalam menggali akar masalah.
  • Bagaimana melakukan respons dengan saran jalan keluar yang memuaskan pelanggan.
  • Tindak lanjut dan Cek Pelaksanaan sebagai kunci keberhasilan ‘Handling Complaint”.

 Manfaat Training

  1. Mengetahui dan memahami jenis dan cara penyampaian keluhan pelanggan
  2. Memahami dampak negatif dari complaint pelanggan
  3. Memahami tahapan dan teknik dalam pengelolaan komplain (complaint management)
  4. Memahami teknik dalam pengelolaan komplain
  5. Meningkatkan kemampuan mengaplikasikan Service Guarantee
  6. Melakukan evaluasi kinerja perusahaan dari keluhan yang diberikan oleh pelanggan

Persyaratan Peserta

  1. Foto copy KTP
  2. Foto copy ijazah terakhir
  3. CV atau Surat keterangan pengalaman kerja
  4. Surat rekomendasi dari pimpinan /atasan langsung/rekanan (bila ada)

DURASI TRAINING 

  •         2 Hari (08.00 -17.00)

Jadwal Training  

Jadwal Training Online

  • Online, 10 – 11 Juni 2024
  • Online, 17 – 18 September 2024
  • Online, 09 – 10 Desember

*(Training Online dilaksanakan pada Aplikasi Conference (Zoom) bisa diakses via Mobile ataupun Laptop/PC, info lebih lanjut hubungi kami)

 Jadwal Training Offline (Tatap Muka)

Investasi 

Investasi  (Online) :

  • Rp. 4.999.000,- Rp. 4.499.000 (Jakarta) (Spesial Diskon)
  • FASILITAS TRANING Online:
    • Sertifikat Phitagoras
    • File Materi

MENGAPA MEMILIH PHITAGORAS?

Berdiri sejak tahun 2003, Phitagoras merupakan PJK3 Resmi KEMNAKER dan memiliki lima sertifikasi internasional yaitu: ISO 9001:2015 dari BSI, ISO 45001:2018 dari Bureau Veritas, Approved Learning Partner NEBOSH UK, Approved Centre British Safety Council, serta Registered Centre CIEH (Chartered Institute of Environmental Health) UK.

Logo BSI ISO 9001

Pendafataran Awal Training


    Pendaftaran Awal Training

    Pesan Anda
    .



    Butuh Bantuan? Klik Disini Training Handling Customer Complaint

    Kami hadir untuk membantu Anda. Silahkan chat dengan salah satu Account Executive Kami

    Account Executive

    Nina - Head Office

    Online

    Account Executive

    Fara - Head Office

    Online

    Account Executive

    Laras - Head Office

    Online

    Account Executive

    Shofi - Head Office

    Online

    Account Executive

    Khrisna - Head Office

    Online

    Account Executive

    Aulia - Head Office

    Online

    Account Executive

    Annisa - Head Office

    Online

    Nina - Head OfficeKomunikasikan Kebutuhan Anda Disini

    Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

    Fara - Head OfficeInformasikan Kebutuhan Training Anda

    Hello, ada yang bisa Kami bantu untuk Anda? 00.00

    Laras - Head OfficeKomunikasikan Kebutuhan Anda Disini

    Halo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

    Shofi - Head OfficePaparkan Kebutuhan Training Anda Sekarang Juga!

    Hello, ada yang bisa Kami bantu untuk Anda ? 00.00

    Khrisna - Head OfficePaparkan Kebutuhan Training Anda Sekarang Juga!

    Hello, ada yang bisa Kami bantu untuk Anda ? 00.00

    Aulia - Head Office Chat kami untuk kebutuhan anda

    Hallo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00

    Annisa - Head OfficeChat kami untuk kebutuhan anda

    Hallo, Ada yang bisa saya bantu? 00.00